Peluncuran Silabus Baru Rockschool International

455

Article Top Ad

RSL AWARD atau lebih dikenal sebagai ROCKSCHOOL, adalah lembaga sertifikasi Internasional untuk musik yang berpusat di Teddington,London, Inggris.
Di masa Pandemi yang lalu, Rockschool sangat sukses melaksanakan video exam dengan kecanggihan teknologinya sehingga mendapat banyak pujian dari kalangan music educator di seluruh dunia dan dikukuhkan setara bahkan lebih unggul dari lembaga sertifikasi internasional untuk musik lainnya.

Bulan Oktober 2022, RSL AWARD atau ROCKSCHOOL meluncurkan satu silabus baru yakni GITAR KLASIK atau Classical Guitar. Silabus Gitar Klasik ini melengkapi divisi RSL CLASSICAL setelah sebelumnya sudah diluncurkan Classical Piano dan Classical Violin.
Dalam hal silabus RSL Classical Guitar, Indonesia dapat dikatakan adalah Benchmark di seluruh dunia. Sejak perkenalan Sample Pack, Indonesia melalui Gitaris papan atas Michael Gunadi Widjaja sudah membuat rekaman dan video sample.

Dan pada 12 Oktober 2022 yang lalu, RSL AWARD INDONESIA secara resmi meluncurkan Silabus Gitar Klasik yang dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Perhelatan tersebut berdurasi 2 jam dan menjangkau seluruh propinsi di Indonesia, diikuti 27 kota termasuk peserta dari Timor Leste.

Article Inline Ad

Perhelatan tersebut menampilkan Michael Gunadi Widjaja sebagai pembicara dengan MC Bayu Adhitama. Didukung sepenuhnya oleh PT CITRA INTIRAMA yang sekaligus mempromosikan Gitar Klasik merk TANGLEWOOD buatan pabrikan Inggris dan diimpor secara utuh.

Dalam sambutannya, Alistair Platt,Direktur Marketing RSL AWARD Inggris memuji keberhasilan RSL AWARD Indonesia dalam melaksanakan upaya sertifikasi pendidikan musik di Indonesia. Sementara Andy Marino Jobs selaku Country Representative Indonesia menyampaikan himbauan agar peluncuran Silabus ini menjadi momentum untuk lebih menggairahkan iklim pendidikan Gitar Klasik di Indonesia.

Michael Gunadi Widjaja menerangkan secara detail dan membuat contoh video semua materi ujian dari Debut, Grade 1, Grade 2 serta Tips and Tricks agar peserta ujian dapat memperoleh nilai yang baik.

Silabus Gitar Klasik dari RSL AWARD ini tergolong unik karena pada Debut sampai Grade 3 disertai pula lagu lagu non klasik termasuk Blues dan jazz namun tetap dengan kelaziman teknik permainan Gitar Klasik. Silabus ini juga memiliki keluwesan dan keleluasaan bagi peserta dalam memilih format ujian dan materinya.

Dengan diluncurkannya Silabus Gitar Klasik RSL AWARD diharapkan iklim Gitar Klasik di Indonesia yang sempat mati suri menjadi menggeliat dan bergairah kmbali. Semoga. (*)

Article Bottom Ad